15 Oktober 2013

Kebohongan Uinvest

Perkenalan saya dengan Uinvest dimulai sejak beberapa bulan yang lalu, saya melihat DP temen saya di BBM dapet kiriman uinvest beberapa dollar. ketika saya tanyakan kepada teman saya apa itu uinvest, ia menjelaskan panjang lebar tapi saya tidak begitu menanggapinya karena saya sekedar iseng bertanya. Lalu ketika beberapa hari yang lalu saya melihat  DP temen lagi uang yang dikirim oleh uinvest semakin besar lagi. Hal itu membuat saya semakin penasaran apa itu uinvest. Langsung saya cari tau di google apa itu uinvest. 
Dari hasil pencarian saya tentang uinvest saya mendapat kesimpulan bahwa uinvest adalah suatu situs yang bertujuan mengumpulkan uang dari para investor kemudian menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi beberapa project di luar negeri. Dari uang yang kita investasikan tersebut, kita akan mendapatkan devident yang besarnya beragam kurang lebih 12-13% perbulan. Mendengar devident 12-13% perbulan saya langsung bersemangat mencari tau. Bayangin aja bank aja berani kasih paling 6% per tahun sedangkan uinvest bisa kasih lebih. 
kemudian saya cari informasi tambahan dengan key word "Kebogongan Uinvest" ini perlu untuk lebih tau apakah situs ini cuma situs bohong-bohongan. Dan ternyata bener, banyak yang bilang kalo uinvest itu cm ngumpulin modal dari orang orang kemudian membagikan kepada yang lain dalam bentuk devidend. Dan jenis-jenis ini udah banyak contohnya dan akhirnya juga tutup dengan membawa modal dari anggotanya. Langsung lemes rasanya, wah gagal deh dapet keuntungan 12-13% perbulan. 
Langsung saja saya kontak temen saya bwat menberikan kabar buruk ini kepadanya siapa tau dia belum tau informasi ini. Temen saya malah ketawa mendengarkan pembicaraan saya yang berapi api. Dia cuma bilang iya lah bro "High risk High return", dia bilang udah tau resiko itu ketika mau gabung ke uinvest. Dia juga bilang buka usaha real apapun juga bisa tutup kan? kalo mau aman ya simpan uang di bank tapi tetep jangan banyak banyak karena gak di jamin LPSK, Bank juga ada kemungkinan tutup kan? Dia tau kalu uinvest ini suatu saat bakal tutup, tinggal kitanya aja harus tau seberapa besar mau invest modal dan kapan tau saatnya harus tarik modal. Waktu invest kita udah harus tau kalo modal kita itu ada kemungkinan besar gak kembali makanya jangan gunakan seluruh tabungan kita gunakan aja uang yang menganggur. Jadi kalo ada apa apa gak terlalu sakit. 
Pertanyaan saya selanjutnya berapa besar investasi yang udah dia setor? dia bilang kurang lebih 100 jt dengan perbandingan 40 juta uang pribadi dan 60 juta uang orang lain dengan bunga 6%. Lah katanya jangan pakek  seluruh tabungan, ini malah menggunakan uang orang lain. Itu kalo kita belum yakin katanya kalo yakin ya gak apa apa? Jadi strategi yang dia gunakan adalah dengan investasi 100 juta selama 10 bulan setelah dana BEP (Break Even Point) dia tarik seluruh uang dan baru menggunakan uang BEP untuk main di uinvest. Kalo uinvest tutup yang hilang hanya uang dari uinvest itu saja. Lalu kalo sebelum 10 bulan udah tutup gimana? jawabannya simpel ya kembali ke pasal 1 "high risk high return" iklas dengan resiko itu. Menurutnya orang yang main di uinvest udah tau semua dengan resiko itu. 
Setelah berdiskusi dengan Istri dan pendalam karakter dari uinvest maka saya putuskan untuk ikut gabung. Tapi dengan strategi yg saya gunakan berbeda dengan teman saya karena saya gak punya uang sampai 100 juta. Terus kalo sampai 100 juta hilang begitu aja  kayaknya sulit untuk iklas. oleh karena itu saya hanya akan investasi 5 juta maksimal 10 juta. Biarkan saja uang itu berkembang sendiri sampai BEP baru saya ambil 5 juta modal dan biarkan uang hasil BEP berkembang lagi dengan mengambil devident nya saja. Kalo terjadi sesuatu resikonya sama dengan temen saya itu tapi dengan nilai yang lebih kecil. 
Ketika daftar ternyata lagi ada yang nawarin program kotrak sama dia. Intinya kalo mau investasi ke uinvest dengan setor melalui dia, dia berani jamin uang kita sebesar 110% dari modal yang di setor dan rate nilai tukar yang terjamin. Akhrinya saya beranikan diri untuk investasi dengan segala resiko yang ada sejumlah $526 atau sekitar 4,99 juta. Masih banyak yang harus saya pelajari tentang uinvest ini jadi gak ada keinginan saya untuk menarik downline. Karena teman saya tanpa downline aja devident tetap dibayar per bulan. saya hanya ingin berbagi disini terutama alasan saya saya mengapa ikut investasi di Uinvest. Ingat bagi yang pengen ikut gabung harus sudah siap dengan resiko resiko yang ada karena setiap keuntungan yang tinggi pasti ada resiko yang tinggi "high risk high return".

Tidak ada komentar: