30 Oktober 2013

Berharap anak perempuan

Jika suatu ketika anda ingin sekali makan apel dan tiba-tiba ada orang yang ingin memberikan apel. Anda berharap sekali makan apel malang karena sudah lama sekali tidak mencicipi asam manisnya apel malang. Namun ternyata apel yang diberikan orang tersebut adalah apel washington. Tentu ada persaan kecewa dalam diri anda tapi tetap harus disyukuri ya namanya juga dikasih. Yang penting apel yang diberikan orang tersebut segar, bersih dan tidak busuk.
Begitu juga yang saya rasakan saat ini, berharap sekali anak kedua kami ini adalah anak perempuan tujuannya sich biar sepasang karena yang pertama sudah laki-laki. Orang tuaku juga berharap demikian sampai-sampai dia sudah menitipkan nama "Claudia" kalau sampai cucu keduanya ini perempuan. Sampai tadi malam semua harapan itu sirna, hasil USG 4 dimensi menyatakan bahwa anak kedua kami adalah laki-laki. Tapi sama seperti ketika kita dikasih apel tadi, ya namanya juga di kasih ama Allah ya cuma bisa bilang Alhamdulillah. 
Pasti ada alasan mengapa Allah tidak memberikan anak perempuan kepada kami, mungkin karena menjaga anak perempuan itu lebih sulit daripada mengurus anak laki-laki "meleng" sedikit bisa hamil. Saya juga pernah mendengar bahwa kromosom laki-laki (XY) hanya akan menurunkan kromoson Y kepada anak laki-lakinya. jika ayah tidak memiliki anak laki-laki maka kromosom Y nya berhenti pada dirinya sendiri. Jadi kalau saya memiliki 2 anak laki-laki maka saya telah mewariskan 2 kromosom Y kepada anak-anak saya. Semoga kedua anak laki-laki saya bisa mengulur waktu kiamat karena jumlah laki-laki bertambah 2 di dunia ini.
Namun buat teman-teman yang sudah memiliki anak laki-laki dan ingin memiliki anak perempuan bisa mencoba tips-tips dibawah ini :
  1. melihat tabel kelahiran anak yang telah saya post sebelumnya ingin bayi laki laki atau perempuan
  2. menjaga kondisi vagina dlm keadaan basa. Ini bisa dilakukan dengan cara membasuh vagina menggunakan 1 gelas air yang dicampur dengan 2 sendok makan cuka. Ini dilakukan untuk meminimalkan  jumlah sperma Y dan meningkatkan jumlah sperma X.
  3. ejakulasi dilakukan sebelum istri orgasme
  4. Lakukan senggama sekitar 3 hari sebelum ovulasi terjadi agar semua sperma X emiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mencapai sel telur.
  5. buat yang punya uang berlebih bisa dengan melakukan mikroshorting dengan cara mensortir/memilih sperma X dan sperma Y. Langkah medik lain bisa dilakukan adalah melalui proses skrining embrio.   
Itu saja tips dari saya, tapi yang jelas baik laki-laki atau perempuan itu sama saja. Penting anak kita sehat, jadi anak shaleh dan bisa membanggakan oran tua. 

Tidak ada komentar: